Showing posts tagged spirelli.
x

alles über mich

Wanna some answers from me? :D   Assalamualaykum // Muslimah // Teladan 2013 // Teladan Science Club 28 // Pendidikan Dokter UGM 2013 // Future doctor, wife, and mom // Suka masak, makan, baca, dan jalan-jalan? You're my team then :))

twitter.com/avinalawya:

    Spirelli with Tomato Sauce and Fishball

    Assalamualaykum! Tampaknya gak ada kerjaan di rumah bukan berarti nggak bisa mengasah kreatifitas lho, kita bisa mengasah kreatifitas contohnya dengan masak. Yaa karena aku suka masak sih ._. Okey, yesterday I cooked Spirelli with Tomato Sauce and Fishball. Yap, bisa ditebak sendiri apa aja yang ada di dalamnya. Here’s the recipes.

    WHAT YOU NEED :

    3 handsfull of spirelli

    tomato sauce (measure with your sense) :D

    salt

    5 fishballs

    salt/Masako

    water

    vegetable oil a.k.a minyak goreng

    garlics

    pepper powder

    butter

    WHAT TO DO :

    1. Siapkan spirelli. Spirelli tu semacam makaroni gitu kriting2 gmanaa gitu.

    2. Siapkan panci lalu masukkan air. Terus masukin spirelli tadi ke air dan masak di atas kompor dengan api lumayanh besar biar cepet mateng. Oya bakso ikannya juga.

    3. Sambil nunggu mateng spirellinya (Oya jangan terlalu lembek ya nanti nggak enak) bikin saus yuk.

    4. Baksonya setengah mateng aja soalnya nanti kan masih dimasak sama saus nya. Angakat bakso lalu di iris kecil kecil.

    4. Buat saus siapkan saus tomat, minyak goreng, mentega, bawang putih, garam dan merica bubuk. 

    5. Pertama masukin minyak goreng lalu tunggu agak panas. Setelah panas masukkan potongan bakso ikan dan bawang putih yang udah di iris. Tunggu sampai agak kecoklatan, lalu tambahkan mentega biar beraroma.

    6. Setelah beraroma masukkan saos tomat dan air secukupnya. Aduk perlahan.

    7. Taburi garam atau Masako lalu taburi merica bubuk biar ada sensasi pedas sedikit. Icipi. Kalo ada yang kurang, tambahin sendiri apa yang kurang

    8. Setelah agak mendidih, matikan kompor dan tuang di mangkok.

    9. Spirelli nya? Well, kamu cek pake sendok apakah udah empuk. Ingat, empuk ya bukan jadi lembek. 

    10. Kalo udah empuk, tiriskan dan wadahkan di piring. 

    11. Silahkan mencoba ;)

    Here’s my spirelli with tomato sauce and fishball :D

    image

    Wait for another ‘experiment’ ya !

    Wassalamualaykum :D 

    — 1 year ago
    #cook  #spirelli  #delicious  #food